Kistan Kistan Irawati Najman Rizqi Alvian Fabanyo Irfandi Rahman

Abstract

Pembelajaran daring merupakan sebuah inovasi pendidikan yang melibatkan unsure teknologi untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan, sehingga memungkinkan seseorang belajar kapanpun dan dimanapun tanpa perlu kehadiran fisik. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh pendidikan Bantuan Hidup Dasar secara Daring terhadap tingkat pengetahuan siswa SMAN 13 Bone. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian pre-eksperimental dengan pre-post test tanpa kelompok control. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 13 Bone sebanyak 120 siswa. Sampel berjumlah 36 yang dipilih dengan menggunakan teknik Purposive sampling pada bulan april 2024. Hasil penelitian dengan Uji-T berpasangan diperoleh nilai ρ-value =0,004 <0,05 yang berarti ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh tingkat pengetahuan yang signifikan sebelum dan setelah dilakukan Pendidikan Bantuan Hidup Dasar secara daring. Disarankan kepada tenaga pendidik untuk menjadikan metode daring sebagai alternative yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan peserta didik tentang Bantuan Hidup Dasar

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Keywords

Online Learning; BHD; Siswa

References
How to Cite
Kistan, K., Irawati, Najman, Fabanyo, R. A., & Rahman, I. (2024). Efektifitas Pendidikan Bantuan Hidup Dasar Secara Daring Terhadap Tingkat Pengetahuan Siswa: Online Learning, BHD, Siswa. Nursing Arts, 18(1), 1–7. Retrieved from https://jurnal.poltekkes-sorong.id/index.php/NA/article/view/48
Section
Articles